Jurnalhidupsaya.blogspot.com
~ Shoba Industri yaitu suatu usaha rintisan toko online di Indonesia
yang menjual berbagai macam tas pesta, dompet pesta, sandal kulit anak, jaket kulit anak, dan berbagai macam sepatu kulit anak. Kelebihan yang di punyai oleh online shop
tersebut adalah semua barang yang dijual terdiri dari barang-barang UKM
berbasis rumah industry. Saat keberadaannya telah ada beberapa rumah industry
yang ada di area JATIM yang merequest bermitra bersama online shop Shoba
Collection agar menjual barang-barang mereka. Memang selama berdirinya Shoba
Industri masih tidak bisa memfasilitasi keinginan para rumah industry tersebut.
Biarpun begitu, sudah ada sebagian home indusri yang terbantukan sebab
kehadiran Shoba Collection. Instansi yang telah di layani Shoba misalnya adalah
TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, biro travel
umroh juga biasa dilayani Shoba Industri untuk pembuatan Tas koper umroh.
Launching berdiri Shoba Industri ini adalah sekitar awal
tahun 2015 lalu dengan semangat nawacita guna mengembangkan UKM yang terdapat
di RI. Sekarang ini TokoAndalan.com yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution,
S.Kom telah mempunyai anggota hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. 1
sebagai SEO, 2 programmer yang diambil dari anggota Behato, 1 photographer
produk-produk rekanan yang telah meminta bantuan Shoba Industri untuk
memasarkan produk [usaha rumahan. Dan selebihnya sebagai pengrajin.
Impian yang inginkan Shoba Industri yang berlokasi sementara
di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019
yakni pembangunan gudang baru yang dijadikan untuk tempat untuk menampung
produk lebih luas barang-barang UKM. Tempat buat pendirian gudang baru itu
diharapkan betul-betuk tempat yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Model
bangunan yang di desain adalah mempunyai gudang yang luas dan rest area yang
banyak sehingga bisa dijadikan sebagai wahana destinasi wisata belanja di
Malang Raya.
Jika bangunan barunya sudah selesai, diharapkan dapat
mempekerjakan anggota karyawan sebanyak 500 crew. Serta nantinya crew pemasaran
siap menggaet kemitraan kepada tour guide wisata seluruh NKRI tujuan Malang
untuk mempertimbangkan peserta tour mereka berkunjung di tempat Shoba supaya
ber belanja produk-produk barang-barang home industry yang sudah ditata di
etalase Shoba Collection. Keuntungan dari hadirnya Shoba dapat membuat control
attack produk-produk sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk import,
supaya pelaku rumah industry tetap berjaya di RI. Inilah seputar informasi
tentang pengrajin
tas Shoba yang bisa kami infokan buat kalian.
Brand Facebook dan Twitter sebagai pemain social telah
sangat terkenal. Namun, dua mahasiswa asal UIN Malang mencoba mendobrak image
pemain social asing tersebut. Pada November 2013 mereka membangun pemain lokal
Kwikku. Waktu ini pemakainya telah memiliki 22 ribu pemakai.
Kwikku merupakan plesetan dari kata kui dan iku yang didapat
dari Bahasa Jawa. Istilah “kui iku” ditafsirkan dalam Bahasa Indonesia yakni
“itu tuh”. Anggota programming memilih istilah Kwikku suatu model perkenalan
jika ini yaitu karya Indonesia dari segala macam kekhasan serta keindahannya. Kwikku
telah banyak meraih banyak penghargaan seperti juara 3 dalam kompetisi
Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014
untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar
INCREFEST 2014 untuk kategori software.
perancang menceritakan asal mula pikiran untuk mendirikan
Kwikku ketika diwawancarai dari techinasia. Perancangnya berpikir Republik
Indonesia sebagai salah satu negara dengan banyak pengguna layanan media social
terbanyak di planet. Sayangnya, medsos yang digunakan lebih besar buatan asing
contoh Facebook dan Twitter. Alif menjelaskan bahwa beliau akan menjadi contoh
bagi orang muda Republik Indonesia untuk dapat mengembangkan produk yang bisa
bersaing dari buatan luar mengingat sumber daya dipunyai termasuk memadai.
Hamdi sudah memiliki ide untuk mendirikan Kwikku yang awalnya digunakan sebagai
site micro-blogging untuk menshare kisah komik berasal buku fisik. Besar
penikmat yang mendatangi blog itu serta memotivasi Hamdi untuk menjadikannya
semacam jejaring media social. Setelah persiapan diselesaikan, site itu secara
final berubah dari micro-blogging menjadi media social pada November 2013.
Nah, karena besarnya user itulah, Hamdi lantas mau membangun
site semacam site medsos. Setelah melakukan persiapan, website-nya pasti
beralih menjadi situs medsos. Waktu November 2013. "Sebelumnya sudah
finishing, tapi finishingnya sekitar November tersebut. Kami ingin berubah
karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar karena belum ada
izin," sambung anak kesatu dari tiga bersaudara itu. Ketika itu Hamdi
merekrut Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, buat menjadi chief operating
officer di site yang dia dirikan. Ketika itu mereka setuju guna membuat
jejaring medsos yang khas dari sociall lain yang sudah terkenal ketika itu
semacam Facebook dan Twitter. "Betul, misi kuat founder memang menyaingi
Facebook dan Twitter. Jika mereka lanjut menggunakan karya luar, RI memperkaya
luar," sambungnya.
Sebab ingin untuk khas itulah, Hamdi mengatakan tampilan dan
manfaat Kwikku ketika ini berbeda serta sangat kompleks ketimbang Facebook.
Tidak hanya mengklim, Hamdi menunjukkan banyak layout di Kwikku. Di systemnya
ada banyak tools yang tidak terdapat di Facebook. Contohnya yakni FJB.
"Penikmat Kwikku dapat manjualkan site online-nya dan cepat menyambung ke
kami. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," sambung Hamdi. Selain itu,
ada menu ngedating atau yang founder sebut dating site. Bila mengunjungi ke
aplikasi ini, Kalian langsung bersua dengan pengguna Kwikku yang masih single.
Bila mereka cowok, yang terlampir yaitu pengguna Kwikku yang cewek dan masih
jomblo.
"Ini mereka kategorikan waktu penikmat mendaftar. Jadi,
kalau mau taaruf, langsung saja buka itu," jelasnya. Disini kami ingin
memberitahukan kalau Negara kita juga bisa membuat social media. Medsos
tersebut ialah dinamai Kwikku, Pengembang social media kwikku yaitu sebagai
fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus pada Kwikku tersebut.
Social media tersebut akan menggantikan facebook yang pernah orang kenal selama
ini. Setiap kali kwikku akan diperbaharui tampilan walaupun menu. Kalau yang
mau mendaftar atau melihat seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kalian
mau registrasi sebagai user Kwikku klik saja mendaftar. Saat Jika anda ingin
Register diri sebagai user Disini. Cara pendaftaran kwikku sama halnya seperti
facebook. Kita bagusnya menyedikan email terlebih dahulu melalui Yahoo. Mereka
jangan risau bagaimana cara pengisian Pendaftaran sebab telah ada tutorialnya.
Cara penginputan pendaftaran : Username : paling tidak harus
5 karakter jangan kurang, tidak boleh memasukan simbol, harus dilengkapi dari
nomer. Real name : Nama pengguna yang akan ditampilkan bagi kwikku. Email :
Diisi dengan emailanda tadi. Password : Isi untuk pengaman email. Gender : Klik
tipe kelamin, Laki-laki, Female. Negara : Pilih Negara kamu. Masukkan kode anti
spam. Pilih Mendaftar.
Tools-tools kwikku Waktu ini yang terbaru yakni tersedianya bahasa
jawa. Awalnya bahasanya Cuma Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Pada kwikku
terdapat juga Jual beli Online, anda dapat menjual belikan produk kita di
kwikku. Tools-tools selanjutnya adalah bila kalian selalu kwik/update status
kita boleh mendapatkan penilaian, apa itu penilaian pada kwikku. Bila kamu
mendapatkan penilaian yang besar kita akan popular di media social kwikku.
Hal-hal yang ada di kwikku : mengikuti : Subcribe adalah
semacam lain dari Follow. Dengan meng-klik mengikuti, kamu akan memperoleh
pembaruan seputar aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing
merupakan semacam anggota yang kalian ikuti. Subscribers : Subscribers
merupakananggota yang mengikuti Anda. Suback : Suback merupakan kependekan dari
Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Rate : Rate yaitu seperti
penilaian tentang aktivitas kalian buat menambah kasta popularitas. Kwikkers :
Kwikkers nama sebutan buat pengguna Kwikku.
Walau sekilas diragukan oleh berbagai orang, kwikku bisa
memperlihatkan dengan terus berinovasi serta selalu mengasah kreatifitas. Tak
patah arang, meski versi Android belum dilepas di pasaran, kwikku android telah
mendapat Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala
Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag
Jatim. Dalam media social Kwikku, pemakai tidak Cuma dapat mempublish status,
tetapi juga mendesain, image, visual, catatan, globe, serta juga catatan
lainnya. Kwikku tidak hanya berguna sebagai media social namun juga bisa menjadikan
anggotanya sangat produktif dengan tools yang diberikan.
Dalam Kwikku, pengguna dirate melalui viralitas. Apapun yang
dibagikan atau perbaharui dari para anggota diapresiasi dari sebuah rate
terdapat Rate, Token, serta juga tombol suka, sehingga tidak hanya perbaharui,
tapi juga terdapat imbal balik yang dimiliki para anggota. Token semacam tools
mata uang yang diberlakukan di Kwikku. User bisa memakai Token guna memberi
semua yang diharapkan di Kwikku, mulai dari Boost prodil!, melihat semua profil
yang mengunjungi akun si user, maupun memberikan Emoticon. Penikmat Dapat
menggunakan fitur secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan iklan
dari page yang diakses pengguna.
Ide Kwikku bermula dari kegelisahan masing-masing mengtaahui
real NKRI yang hanya sebagai bagian penikmat terbanyak jejaring social buatan
luar, faktanya sumber daya di Nusantara sangat bisa sanggup guna membuat
layanan yang sama.
Kwikku memiliki misi buat menjadi karya local yang dapat
tuan rumah di Negara sendiri. Sekarang ini display Kwikku memang masih sama
dengan jejaring medsos yang telah tenar, hal itu ditujukan supaya user tidak
usah diajari lebih lanjut. Namun tetapi, secara perlahan tim pasti membuat
layout Kwikku lebih berciri khusus Nusantara. Itulah sekilas yang bisa kami
utarakan mengenai media social khas Indonesia Kwikku. Semoga apa yang kami
tuliskan saat itu berfaedah bagi kita semua. Bila hal kerancuan mohon
dibetulkan serta bila terdapat minus harap diperbaiki.
Setiap anak ini khas. Baik itu dalam hal belajar.
Masing-masing anak memiliki tipe belajar yang tidak sama. Ada buah hati yang
gampanng belajar serta mengetahui melalui audio. Kesayagan yang lain, terlihat
kuat menghafal dan bisa terkait apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan
Bunda bagus buat memahami semua model gaya edukasi si anak untuk lebih
mengoptimalkan daya ingat mereka.
Biasanya, prilaku edukasi dikelompokkan menjadi 3 jenis,
antara lain: Video, yaitu prilaku edukasi yang cenderung menggunakan ketajaman
penglihatan sehingga proses menyerap informasi berdasarkan hal yang
divisualisasi. Audio, yaitu model edukasi yang condong memanfaatkan pendengaran
sampai proses edukasi dan menyerap pengtahuan dilakukan berdasarkan terkait
yang ia dengar. Kinetetik, yaitu gaya belajar yang cenderung memanfaatkan gerak
fisik atau praktik langsung.
Pasti, ada buah hati yang mampu bermain menggunakan ketiga
tipe di sebutkan. Tapi, umumnya ada 1 tipe yang lebih dominan dibanding dari
yang lainnya. Dengan memahami tipe dan prilaku edukasi si anak, orang tua pun
bisa memilihkan berbagai mainan edukasi dan tools pendukung belajar sesuai
dengan tipe belajar mereka. Gaya edukasi video. Anak-anak dengan gaya edukasi
visual biasanya memiliki memori fotografis. Anak-anak bisa mudah mengingat
model, warna, display, serta sebagainya. Waktu belajar, Anak akan lebih gampang
mengertikan dibantu dari picture-picture, silabus, buku catatan, maupun yang
lainnya.
Minus kesayagan dari tipe edukasi ini, gampang terganggu
oleh sesuatu yang bergerak di sekitarnya. Namun, kelebihan golongan ini
seringnya cukup teliti dan tangkas, condong rapi, dan teratur. Ciri-ciri buah
hati dengan model belajar video: Suka memperhatikan atau melihat mimic wajah,
kontak mata, serta gerakan Ayah dan Bunda tatkala didongengkan hikayatcerita
sangat suka membaca ketimbang dibacakan. Senang jika diperlihatkan dari pictue
dan warna. Bukan pendengar yang baik saat berkomunikasi. Tandanya, kesayangan
dapat sibuk sendiri mencari gambar maupun menggerakan anggota badannya ketika
diajak berbicara atau didongekan cerita.
Sangat membutuhkan role model. Sebab anak dengan tipe itu
cenderung melihat petunjuk terlebih dulu sebelum bertindak. Beberapa model
bermain yang bagus bagi anak-anak dengan jenis bermain ini antara lain: Buku
dongeng Bergambar, Smart Hafiz, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic
Projector, serta macam-macam boneka dengan software pembantu misal Talking
Doll, Animal Series, dan lainnya. Metode Belajar Auditori. Si anak-anak senang
mendengarkan dongeng dan lucu? Biasanya, metode bermain yang condong bagi si
anak yaitu jenis auditori. Keunggulan anak-anak dengan tipe ini, saat orang tua
membacakan hikayat, anak mungkin hanya dapat memperhatikan sesekali. Namun,
telinga kesayagan konsentrasi dengan bagus.
Namun, minusnya, ketika kesayagan berlangsung bermain,
perhatikan kondisi belajarnya terkendali. Karena mereka gampang terganggu
dengan suara-suara ramai yang ada di sekitarnya. Kesayagan jenis visual bisa
mempelajari sesuatu sewaktu memperhatikan suara lain semacam murottal, music,
hikayat, dan lainnya. Hanya saja, anak auditori condong konsentrasi untuk satu
audio. Untuk mengetahui anak model auditori: senang bertanya. Sering berbicara
bagi dirinya sendiri tatkala mengerjakan sesuatu. Suka ngobrol dan lelucon.
Mempunyai masalah mengikuti petunjuk tulisan. Sangat mudah belajar tatkala
bersama-sama. Banyak pilihan belajar yang bagus untuk si kesayagan yakni yang
dapat mengeluarkan suara, seperti Talking, Animal Series, Magic Projector,
Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari apa yang didengarnya.
Gaya bermain Kinestetik. Jenis anak kinestetik seringnya
menerima informasi cukup baik bila mereka tetap gerak beraktifitas. Jangan
kaget ketika si kesayagan mampu menghafal surah-surah pendek walaupun seringnya
ini ia menghayati murottal sambil mengerjakan aktifitas berbeda ya, Bun. Untuk
itu, kesayagan dengan jenis ini biasanya dapat lebih enjoy bermain dengan
banyak cara. Buah hati bisa belajar dengan audio, video, dan gerakan.
Buah hati kinestetik umum disebut dan disalahartikan sebagai
kesayagan yang troubleaktif. Kenyatannya pikiran itu tidak selalu benar. Saat
kesayagan tipe kinestetik itu selalu beraktifitas, ia dapat mengetahui
informasi lain juga. Buah hati hanya perlu buat di support supaya tetap
istiqomah untuk merampungkan sesuatu.
Tanda-tanda buah hati kinestetik: Lebih gampang mengingat
dengan apa yang disentuh. Condong lebih menyukai praktik langsung waktu
belajar. Sangat suka mengerjakan dibanding diam dan penonton. Cenderung
kesulitan memahami hal abstrak semacam peta, tanda, lambing, dan lainnya.
Bagusnya smart education yang cocok buat model kesayagan ini bagusnya yang
dapat menjadikan anak semangat beraktifitas contoh: Buku menggambar AR, Smart
Hafiz dengan cara karaokenya, serta sebagainya.
0 komentar:
Posting Komentar