Selasa, 22 Mei 2018

MEDSOS dan Ecommerce Didirikan Anak NKRI



Jurnalhidupsaya.blogspot.com ~ Shoba Industri yaitu suatu usaha rintisan toko online di Indonesia yang menjual berbagai macam tas pesta, dompet pesta, sandal kulit anak, jaket kulit anak, dan berbagai macam sepatu kulit anak. Kelebihan yang di punyai oleh online shop tersebut adalah semua barang yang dijual terdiri dari barang-barang UKM berbasis rumah industry. Saat keberadaannya telah ada beberapa rumah industry yang ada di area JATIM yang merequest bermitra bersama online shop Shoba Collection agar menjual barang-barang mereka. Memang selama berdirinya Shoba Industri masih tidak bisa memfasilitasi keinginan para rumah industry tersebut. Biarpun begitu, sudah ada sebagian home indusri yang terbantukan sebab kehadiran Shoba Collection. Instansi yang telah di layani Shoba misalnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, biro travel umroh juga biasa dilayani Shoba Industri untuk pembuatan Tas koper umroh.


Launching berdiri Shoba Industri ini adalah sekitar awal tahun 2015 lalu dengan semangat nawacita guna mengembangkan UKM yang terdapat di RI. Sekarang ini TokoAndalan.com yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah mempunyai anggota hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. 1 sebagai SEO, 2 programmer yang diambil dari anggota Behato, 1 photographer produk-produk rekanan yang telah meminta bantuan Shoba Industri untuk memasarkan produk [usaha rumahan. Dan selebihnya sebagai pengrajin.


Impian yang inginkan Shoba Industri yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yakni pembangunan gudang baru yang dijadikan untuk tempat untuk menampung produk lebih luas barang-barang UKM. Tempat buat pendirian gudang baru itu diharapkan betul-betuk tempat yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Model bangunan yang di desain adalah mempunyai gudang yang luas dan rest area yang banyak sehingga bisa dijadikan sebagai wahana destinasi wisata belanja di Malang Raya.


Jika bangunan barunya sudah selesai, diharapkan dapat mempekerjakan anggota karyawan sebanyak 500 crew. Serta nantinya crew pemasaran siap menggaet kemitraan kepada tour guide wisata seluruh NKRI tujuan Malang untuk mempertimbangkan peserta tour mereka berkunjung di tempat Shoba supaya ber belanja produk-produk barang-barang home industry yang sudah ditata di etalase Shoba Collection. Keuntungan dari hadirnya Shoba dapat membuat control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk import, supaya pelaku rumah industry tetap berjaya di RI. Inilah seputar informasi tentang pengrajin tas Shoba yang bisa kami infokan buat kalian.

Brand Facebook dan Twitter sebagai pemain social telah sangat terkenal. Namun, dua mahasiswa asal UIN Malang mencoba mendobrak image pemain social asing tersebut. Pada November 2013 mereka membangun pemain lokal Kwikku. Waktu ini pemakainya telah memiliki 22 ribu pemakai.

Kwikku merupakan plesetan dari kata kui dan iku yang didapat dari Bahasa Jawa. Istilah “kui iku” ditafsirkan dalam Bahasa Indonesia yakni “itu tuh”. Anggota programming memilih istilah Kwikku suatu model perkenalan jika ini yaitu karya Indonesia dari segala macam kekhasan serta keindahannya. Kwikku telah banyak meraih banyak penghargaan seperti juara 3 dalam kompetisi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

perancang menceritakan asal mula pikiran untuk mendirikan Kwikku ketika diwawancarai dari techinasia. Perancangnya berpikir Republik Indonesia sebagai salah satu negara dengan banyak pengguna layanan media social terbanyak di planet. Sayangnya, medsos yang digunakan lebih besar buatan asing contoh Facebook dan Twitter. Alif menjelaskan bahwa beliau akan menjadi contoh bagi orang muda Republik Indonesia untuk dapat mengembangkan produk yang bisa bersaing dari buatan luar mengingat sumber daya dipunyai termasuk memadai. Hamdi sudah memiliki ide untuk mendirikan Kwikku yang awalnya digunakan sebagai site micro-blogging untuk menshare kisah komik berasal buku fisik. Besar penikmat yang mendatangi blog itu serta memotivasi Hamdi untuk menjadikannya semacam jejaring media social. Setelah persiapan diselesaikan, site itu secara final berubah dari micro-blogging menjadi media social pada November 2013.

Nah, karena besarnya user itulah, Hamdi lantas mau membangun site semacam site medsos. Setelah melakukan persiapan, website-nya pasti beralih menjadi situs medsos. Waktu November 2013. "Sebelumnya sudah finishing, tapi finishingnya sekitar November tersebut. Kami ingin berubah karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar karena belum ada izin," sambung anak kesatu dari tiga bersaudara itu. Ketika itu Hamdi merekrut Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer di site yang dia dirikan. Ketika itu mereka setuju guna membuat jejaring medsos yang khas dari sociall lain yang sudah terkenal ketika itu semacam Facebook dan Twitter. "Betul, misi kuat founder memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika mereka lanjut menggunakan karya luar, RI memperkaya luar," sambungnya.

Sebab ingin untuk khas itulah, Hamdi mengatakan tampilan dan manfaat Kwikku ketika ini berbeda serta sangat kompleks ketimbang Facebook. Tidak hanya mengklim, Hamdi menunjukkan banyak layout di Kwikku. Di systemnya ada banyak tools yang tidak terdapat di Facebook. Contohnya yakni FJB. "Penikmat Kwikku dapat manjualkan site online-nya dan cepat menyambung ke kami. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," sambung Hamdi. Selain itu, ada menu ngedating atau yang founder sebut dating site. Bila mengunjungi ke aplikasi ini, Kalian langsung bersua dengan pengguna Kwikku yang masih single. Bila mereka cowok, yang terlampir yaitu pengguna Kwikku yang cewek dan masih jomblo.
"Ini mereka kategorikan waktu penikmat mendaftar. Jadi, kalau mau taaruf, langsung saja buka itu," jelasnya. Disini kami ingin memberitahukan kalau Negara kita juga bisa membuat social media. Medsos tersebut ialah dinamai Kwikku, Pengembang social media kwikku yaitu sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus pada Kwikku tersebut. Social media tersebut akan menggantikan facebook yang pernah orang kenal selama ini. Setiap kali kwikku akan diperbaharui tampilan walaupun menu. Kalau yang mau mendaftar atau melihat seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kalian mau registrasi sebagai user Kwikku klik saja mendaftar. Saat Jika anda ingin Register diri sebagai user Disini. Cara pendaftaran kwikku sama halnya seperti facebook. Kita bagusnya menyedikan email terlebih dahulu melalui Yahoo. Mereka jangan risau bagaimana cara pengisian Pendaftaran sebab telah ada tutorialnya.

Cara penginputan pendaftaran : Username : paling tidak harus 5 karakter jangan kurang, tidak boleh memasukan simbol, harus dilengkapi dari nomer. Real name : Nama pengguna yang akan ditampilkan bagi kwikku. Email : Diisi dengan emailanda tadi. Password : Isi untuk pengaman email. Gender : Klik tipe kelamin, Laki-laki, Female. Negara : Pilih Negara kamu. Masukkan kode anti spam. Pilih Mendaftar.

Tools-tools kwikku Waktu ini yang terbaru yakni tersedianya bahasa jawa. Awalnya bahasanya Cuma Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Pada kwikku terdapat juga Jual beli Online, anda dapat menjual belikan produk kita di kwikku. Tools-tools selanjutnya adalah bila kalian selalu kwik/update status kita boleh mendapatkan penilaian, apa itu penilaian pada kwikku. Bila kamu mendapatkan penilaian yang besar kita akan popular di media social kwikku.

Hal-hal yang ada di kwikku : mengikuti : Subcribe adalah semacam lain dari Follow. Dengan meng-klik mengikuti, kamu akan memperoleh pembaruan seputar aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing merupakan semacam anggota yang kalian ikuti. Subscribers : Subscribers merupakananggota yang mengikuti Anda. Suback : Suback merupakan kependekan dari Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Rate : Rate yaitu seperti penilaian tentang aktivitas kalian buat menambah kasta popularitas. Kwikkers : Kwikkers nama sebutan buat pengguna Kwikku.

Walau sekilas diragukan oleh berbagai orang, kwikku bisa memperlihatkan dengan terus berinovasi serta selalu mengasah kreatifitas. Tak patah arang, meski versi Android belum dilepas di pasaran, kwikku android telah mendapat Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Dalam media social Kwikku, pemakai tidak Cuma dapat mempublish status, tetapi juga mendesain, image, visual, catatan, globe, serta juga catatan lainnya. Kwikku tidak hanya berguna sebagai media social namun juga bisa menjadikan anggotanya sangat produktif dengan tools yang diberikan.

Dalam Kwikku, pengguna dirate melalui viralitas. Apapun yang dibagikan atau perbaharui dari para anggota diapresiasi dari sebuah rate terdapat Rate, Token, serta juga tombol suka, sehingga tidak hanya perbaharui, tapi juga terdapat imbal balik yang dimiliki para anggota. Token semacam tools mata uang yang diberlakukan di Kwikku. User bisa memakai Token guna memberi semua yang diharapkan di Kwikku, mulai dari Boost prodil!, melihat semua profil yang mengunjungi akun si user, maupun memberikan Emoticon. Penikmat Dapat menggunakan fitur secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan iklan dari page yang diakses pengguna.

Ide Kwikku bermula dari kegelisahan masing-masing mengtaahui real NKRI yang hanya sebagai bagian penikmat terbanyak jejaring social buatan luar, faktanya sumber daya di Nusantara sangat bisa sanggup guna membuat layanan yang sama.

Kwikku memiliki misi buat menjadi karya local yang dapat tuan rumah di Negara sendiri. Sekarang ini display Kwikku memang masih sama dengan jejaring medsos yang telah tenar, hal itu ditujukan supaya user tidak usah diajari lebih lanjut. Namun tetapi, secara perlahan tim pasti membuat layout Kwikku lebih berciri khusus Nusantara. Itulah sekilas yang bisa kami utarakan mengenai media social khas Indonesia Kwikku. Semoga apa yang kami tuliskan saat itu berfaedah bagi kita semua. Bila hal kerancuan mohon dibetulkan serta bila terdapat minus harap diperbaiki.

Setiap anak ini khas. Baik itu dalam hal belajar. Masing-masing anak memiliki tipe belajar yang tidak sama. Ada buah hati yang gampanng belajar serta mengetahui melalui audio. Kesayagan yang lain, terlihat kuat menghafal dan bisa terkait apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda bagus buat memahami semua model gaya edukasi si anak untuk lebih mengoptimalkan daya ingat mereka.

Biasanya, prilaku edukasi dikelompokkan menjadi 3 jenis, antara lain: Video, yaitu prilaku edukasi yang cenderung menggunakan ketajaman penglihatan sehingga proses menyerap informasi berdasarkan hal yang divisualisasi. Audio, yaitu model edukasi yang condong memanfaatkan pendengaran sampai proses edukasi dan menyerap pengtahuan dilakukan berdasarkan terkait yang ia dengar. Kinetetik, yaitu gaya belajar yang cenderung memanfaatkan gerak fisik atau praktik langsung.

Pasti, ada buah hati yang mampu bermain menggunakan ketiga tipe di sebutkan. Tapi, umumnya ada 1 tipe yang lebih dominan dibanding dari yang lainnya. Dengan memahami tipe dan prilaku edukasi si anak, orang tua pun bisa memilihkan berbagai mainan edukasi dan tools pendukung belajar sesuai dengan tipe belajar mereka. Gaya edukasi video. Anak-anak dengan gaya edukasi visual biasanya memiliki memori fotografis. Anak-anak bisa mudah mengingat model, warna, display, serta sebagainya. Waktu belajar, Anak akan lebih gampang mengertikan dibantu dari picture-picture, silabus, buku catatan, maupun yang lainnya.

Minus kesayagan dari tipe edukasi ini, gampang terganggu oleh sesuatu yang bergerak di sekitarnya. Namun, kelebihan golongan ini seringnya cukup teliti dan tangkas, condong rapi, dan teratur. Ciri-ciri buah hati dengan model belajar video: Suka memperhatikan atau melihat mimic wajah, kontak mata, serta gerakan Ayah dan Bunda tatkala didongengkan hikayatcerita sangat suka membaca ketimbang dibacakan. Senang jika diperlihatkan dari pictue dan warna. Bukan pendengar yang baik saat berkomunikasi. Tandanya, kesayangan dapat sibuk sendiri mencari gambar maupun menggerakan anggota badannya ketika diajak berbicara atau didongekan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Sebab anak dengan tipe itu cenderung melihat petunjuk terlebih dulu sebelum bertindak. Beberapa model bermain yang bagus bagi anak-anak dengan jenis bermain ini antara lain: Buku dongeng Bergambar, Smart Hafiz, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, serta macam-macam boneka dengan software pembantu misal Talking Doll, Animal Series, dan lainnya. Metode Belajar Auditori. Si anak-anak senang mendengarkan dongeng dan lucu? Biasanya, metode bermain yang condong bagi si anak yaitu jenis auditori. Keunggulan anak-anak dengan tipe ini, saat orang tua membacakan hikayat, anak mungkin hanya dapat memperhatikan sesekali. Namun, telinga kesayagan konsentrasi dengan bagus.

Namun, minusnya, ketika kesayagan berlangsung bermain, perhatikan kondisi belajarnya terkendali. Karena mereka gampang terganggu dengan suara-suara ramai yang ada di sekitarnya. Kesayagan jenis visual bisa mempelajari sesuatu sewaktu memperhatikan suara lain semacam murottal, music, hikayat, dan lainnya. Hanya saja, anak auditori condong konsentrasi untuk satu audio. Untuk mengetahui anak model auditori: senang bertanya. Sering berbicara bagi dirinya sendiri tatkala mengerjakan sesuatu. Suka ngobrol dan lelucon. Mempunyai masalah mengikuti petunjuk tulisan. Sangat mudah belajar tatkala bersama-sama. Banyak pilihan belajar yang bagus untuk si kesayagan yakni yang dapat mengeluarkan suara, seperti Talking, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari apa yang didengarnya.

Gaya bermain Kinestetik. Jenis anak kinestetik seringnya menerima informasi cukup baik bila mereka tetap gerak beraktifitas. Jangan kaget ketika si kesayagan mampu menghafal surah-surah pendek walaupun seringnya ini ia menghayati murottal sambil mengerjakan aktifitas berbeda ya, Bun. Untuk itu, kesayagan dengan jenis ini biasanya dapat lebih enjoy bermain dengan banyak cara. Buah hati bisa belajar dengan audio, video, dan gerakan.

Buah hati kinestetik umum disebut dan disalahartikan sebagai kesayagan yang troubleaktif. Kenyatannya pikiran itu tidak selalu benar. Saat kesayagan tipe kinestetik itu selalu beraktifitas, ia dapat mengetahui informasi lain juga. Buah hati hanya perlu buat di support supaya tetap istiqomah untuk merampungkan sesuatu.

Tanda-tanda buah hati kinestetik: Lebih gampang mengingat dengan apa yang disentuh. Condong lebih menyukai praktik langsung waktu belajar. Sangat suka mengerjakan dibanding diam dan penonton. Cenderung kesulitan memahami hal abstrak semacam peta, tanda, lambing, dan lainnya. Bagusnya smart education yang cocok buat model kesayagan ini bagusnya yang dapat menjadikan anak semangat beraktifitas contoh: Buku menggambar AR, Smart Hafiz dengan cara karaokenya, serta sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar