Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku serta Shoba Collection




Jurnalhidupsaya.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan medsos telah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa asal Malang itu belum minder untuk melawan mayoritas layanan medsos luar itu. Saat November 2013 mereka mengembangkan jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah mencapai puluhan ribu pengguna.

Musaad serta Ifa, lulusan UIN Malang jarang pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang biasa ngomong cukup kencang tersebut menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad publish yaitu tentang komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, Musaad mengemukakan banyak yang menyukai domainnya. "Yang komen banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab banyaknya pengunjung inilah, Hamdi berpikiran ingin mengubah blognya sebagai layanan medsos. Selesai melakukan desain, website-nya resmi berubah sebagai jejaring Sosial media sekitar November 2013. "Awalnya telah selesai, tapi finishingnya saat November itu. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di input aslinya kan illegal karena tidak ada izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu angkatannya, guna sebagai chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Ketika itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding social media lain yang sudah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan buatan orang asing, kita mempopulerkan asing," katanya.

Karena berniat untuk khas inilah, Mussad menganggap display serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan sangat banyak dibanding Facebook. Tidak sekedar bualan, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh user Kwikku dapat mencantumkan alamat online-nya dan langsung menyambung ke kami. Menurut saya, ini yang pertama di jagad," sambung Hamdi.

Buka itu saja, terdapat menu pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke layanan ini, anda cepat bertemu dengan penikmat Kwikku yang terlihat jomblo. Jika kita laki, yang tersimpan adalah pemakai Kwikku yang perempuan dan sedang jomblo. "Itu kita kategorikan waktu pengguna mendaftar. Jadi, bila ingin kencan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Untuk hal social media mereka pastinya sudah familiar dari sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yakni medsos sharing foto Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama menduduki tinggi Medsos di Republik Indonesia. Dan tidak bisa kita tutup mata bila Medsos berasal luar RI dapat sukses menarik pikiran pengguna Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan jumlah orang yang sangat fantastis yakni sekitar 255 juta jiwa yang didominasi berumur muda, bisa dikatakan tanah air sebagai target yang empuk untuk dinikmati bagi start up serta pendiri social media di NKRI.

Walaupun telah banyak medsos yang merajai sosial media diRepublik Indonesia. Orang tanah air jangan siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan sosial media dalam bidang medsos menggunakan nama Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori developer Musaad bersama Ifa (Co-founder) pun membuat social media Kwikku. Kwikku adalah social media yang berbasis viralitas, viralitas bisa diketahui melalui persentase yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, dan bisa dikatakan start-up medsos yang masih muda. Waktu dikembangnnya Kwikku sudah berhasil memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya sudah sukses memperoleh lebih dari 31 ribu user yang terdapat di banyak daerah di Indonesia, dari 150 hingga 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu supaya cita rasa lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat itu anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 karyawan yaitu bagian desain, codingan, dan menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system itu Fachri pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya dapat berkembang dengan cepat pada beberapa tahun kedepan.


Bagi anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi bebasnya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dilakukan untuk orang maupun pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pembelian barang dan tenaga, berita dan konsultasi atau pemaketan dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman data yang terstruktur, dari menu standard yang diterima melalui suatu cara computer ke suatu system pc beda dalam bentuk elektronik.


Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dijalankan oleh pemain bisnis dan pemakai, seperti dari vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan barangnya kepemakai umum secara internet. Disini pelaku konveksi tas workshop akan melakukan bisnis dari menjual dan menawarkan produknya ke konsumen tidak adanya timbal balik dari user guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak pabrik tas seminar. Maksudnya pengrajin tas sekolah sekedar menjual dan menawarkan barangnya maupun tenaganya bagi pihak user hanya semacam pengguna atau pembeli.

Memang Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat seterkenal sekarang aja super harus kerja keras. Namun jika dikerjakan dengan ikhas sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup ringan. Prinsip yang diyakininya saat membangun usaha adalah jika apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak dapat kita bisa mengembangkan usaha terkenal jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Republik Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection tersebut juga bagian dari usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yaitu Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah banyak yang menggunakan tenaga Konveksi Tas Shoba Industri untuk produksi Tas Laptop Punggung untuk toko mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Vendor Dompet Shoba Industri tersebut akan semakin besar dikemudian hari.

Jika kita sebelumnya menjelaskan teriat dua startup bisnis yang sedang berkembang di Indonesia. Sampai paragraph kebawah ini, kita ingin membahas terkait kesayangan dan edukasi yang bagus buat anak anda. Saat perkembangannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan secara badan maupun psikis dari waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua perlaihan itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum agama peralihan hamba di hadapan syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni saat kanak-kanak serta priode dewasa. Adanya perbedaan di antara dua fase tersebut dikarenakan perbedaan dari hal terbebani peraturan mukallaf serta tidak terbebani peraturan syariah. Seorang yang sudah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab total terhadap seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib atau melakukan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil atau manusia yang belum utuh akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Itulah makna dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Melatih anak-anak memasuki usia balig bukan Cuma semata-mata melatih kesayangan secara individu untuk bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa buah hati dilatih agar mampu sebagai manusia yang bagus bagi umat pada masa yang akan datang untuk menjalankan kalimat Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib telah harus dijalankan, khususnya shalat serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dilakukan dengan metode meminta shalat berjamaah semua anggota keluarga. Bagi buah hati laki-laki dibudayakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan bersama seluruh anggota keluarga setelah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar pengetahuan yang telah didapatkan buah hati juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah Islam buah hati tambah bagus.

Membentengi anak dari berbagai tayangan, komik dan kegiatan yang dapat menuju pada hal-hal yang negative dan mengasih solusi lain yang bersifat positif, seperti video sains, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dalam hal pergaulan dari lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara anak cowok dan perempuan, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang landasi naluri suka serta ketidakproduktifan merenung, terutama bagi buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa buah hati diedukasi terkait ilmu akan balig (menstruasi serta keluar mani) serta seperti apa hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya yaitu untuk mempersiapkan kesayangan secara fisik dan psikis sehingga pada saat waktu dewasa menghampiri mereka sudah mengetahui macam-macam yang bagus dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi balig (buat terikat dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Mengedukasi anak untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya berdikari dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dan sebagainya. Selain itu adalah mengedukasi buah hati dalam melatih yang dapat menjadikan badan anak guna memiliki badan yang sehat dan kuat supaya mereka mampu serta memliki kemampuan awal untuk bidang pertahanan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir untuk membaca persoalan di daerah yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat seperti membaca informasi yang sama dari perkembangan cara berpikirnya. Dengan seringnya melatih proses berpikir buah hati, analisa mereka telah semakin meluas sampai bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat saat ini, yaitu tidak terdapatnya penjalanan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab pada kesayangan untuk berbagai aspek di dalam kegiatannya yang selalu dikaitkan dengan metode pikir dan metode prilaku keyakinan agama. Tujuannya yakni buat mengedukasi buah hati secara berkelanjutan supaya mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan tersebut unik. Termasuk dalam semacam edukasi. Semua kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat kesayangan yang bisa bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih bisa menghafal dan menguasai memperhatikan terkait yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda bagus buat memahami masing-masing jenis gaya edukasi si buah hati buat lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami buah hati. Si Hafiz Doll pintar dan lucu. Talking Doll tersebut memang mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas tatkala kita mendapatkan sesuatu yang bentuknya imut dan imut. Tidak salah juga bila yang menjadikan anda kesengsem itu adalah Hafiz Doll. Dari bentuknya yang khas serta juga imut. Talking Doll ini bisa anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau anda lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak guna yang dapat didapat melalui Talking Doll ini. Sejatinya Talking Doll ini sekedar sebagai audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan itu akhirnya memberikan rasa riang bahagia dan mengasyikkan bagi kesayangan untuk mendalami isi di dalamnya. Saat anak-anak sering diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal tatkala akan tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Pengennya, tentu hari esok kelak akan membawa dampak positif bagi prilaku dan kepribadian dalam kepintaran si anak. Jangan hanya ini, Smart Hafiz mengaji ini juga bisa koneksi dari bluetooth di hp lho. Membuat edukasi anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Sering Anak-anak paling suka dari game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji itu banyak banget kegunaannya sebaiknya tetap ditemani oleh orangtua ya. Namun bila orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat pertimbangan agar buah hati mengurangimobile atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan ini terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar