Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Distributor Tas Seminar Diklat di Era Globalisasi di Indonesia



Jurnalhidupsaya.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo lembaga PNS atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah duit sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari prodi Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.


Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak awal kali merintis Jual Tas Diklat Laptop ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak rekanan dalam Produsen Tas Pelatihan Murah. Dalam yang dilalui, Agen Tas Seminar Jinjing sering tidak tepat hari dalam pengerjaan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal produksi tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk membesarkan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mendaftarkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat besar, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi keinginannya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan juga memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri menjelaskan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya bersedekah bagi umat yang anak yatim.

Sampai saat ini, Fachri masih terus masarkan produk tas ke dinas-dinas. Meskipun usaha menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Namun dengan usaha keras akhirnya Sekolah-sekolah bersedia memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mendapat client dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan bilateral lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMN pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas jinjing, tas dompet, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita lebih mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pengorderannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang sudah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan dia juga bisa menemui Client yang ingin memesan tas namun belum sempat datang ke pabrik. Hal tersebut dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pemesan supaya dapat terjalin hubungan baik yang berdampak pembeli ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di NKRI yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah berbagai barang yang dipromosikan banyak dari hasil-hasil Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya UKM secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa melayani keinginan para UKM tersebut. Biarpun demikian, telah tidak sedikit mereka yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Swasta yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun 2015 dulu dengan semangat mulia untuk mempromosikan UKM yang kurang terkenal di NKRI dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 orang dengan bidang satu devisi pemasaran, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo produk-produk rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk membranding hasil kawan-kawan. Selain dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian Marketing dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yaitu Mempersiapkan lokasi new yang bisa semacam ruko guna menerima stock lebih banyak karya-karya home industry. Tempat untuk pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Kontruksi ruko yang di bangun adalah memiliki riko yang lebar dan parkiran yang lebar sehingga dapat dimasukkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gudang lokasi baru telah rampung, diharapkan dapat menampung tiem karyawan tidak kurang dari 50 tiem. Serta kedepannya tiem branding akan bisa kerjasama kepada penyedia jasa piknik seluruh NKRI bertujuan Malang guna menjadikan peserta wisata mereka berhenti di bangunan TokoAndalan buat belanja milik rumah industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang membanjiri NKRI dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya teman-teman home industry tetap berjaya di Indonesia.

Seperti yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, banyak juga orang yang berwisata ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow bila kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa melihat bagusnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Ternyata kalian hanya cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kamu bisa memasuki berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate itu maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan biaya lebih apabila ingin menikmati beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang telah popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah mashur karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa guide guna memuluskan kalian semua pergi kesana.

Pulau tiga warna tersebut memang sudah di urus oleh sebuah lembaga, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak usah takut, sebab harga karcis berkunjung ini pastinya murah yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga telah membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik bertandang ke Pantai 3 warna tersebut yaitu kita di diwajikabkan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan kuota sekitar seratus pewisata saja, untuk itu kita juga harus mereservaasi lokasi setidaknya dua minggu sebelumnya. Reservasi tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke wilayah tersebut cukup gampang dan kita bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang harus anda lewati untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan untuk sampai ke laut kondang merak dari kota malang sekitar 3 jam. Namun perlu diketahui untuk kita yang menaiki sepeda motor harus waspada sebab sepanjang jalanya tidak terlalu tersebut ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak alami dan belum terlalu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Untuk duit karcis masuk pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat burung merak yang istirahat ke laut tersebut sekedar minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak selalu datang ke lokasi ini maka pantai tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh indah ditambah hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga ada di pantai tersebut. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin mempesona guna dipandang saat air lautnya menyusut. Hal tersebutkarena karang yang sebelumnya tertimbun air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai ini telah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kita yang berencana untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar bahan yang sudah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Buat kita yang suka berpetualang di alam liar namun menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi wisata ini bisa anda datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 akhirnya naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 buat asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang biasa bertualang, inilah trik mendaki yang bagus buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat kita opsikan saat berada di sana. Antara lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat kamu takut suka menaiki kuda, Anda bisa memilih sewa jeep guna melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mendaki ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh wilayah lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat pergi di Bromo yaitu mendapatkan Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak pendakian ada 2 titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat kalian pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata makan terhadap pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lokasi minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai penyimpanan, separuh wilayah lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang dapat di dekor untuk lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang akan melihat tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun lahan sebagiannya juga dibuatkan untuk tempat-tempat berbagai macam kuliner yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Dan harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas guna menampung bis para peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan rekreasi belanja milik Shoba Industritersebut keinginannya telah dapat dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, crew juga mengakui bahwa cita-cita untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan tiem akan dituntut untuk lebih banyak untuk bekerja. Tapi, yang perlu juga di perhatikan bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang pendek guna mempertahankan suatu bisnis. Pengrajin Shoba Industri telah memperlihatkan kukuatannya dengan terus mengguritakan bisnisnya. Artinya, usaha itu sudah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi perusahaan dan telah dapat mengatasinya. Panjang durasi tersebut telah dapat menjadi bukti bahwa perusahaan Shoba Industrisatu itu belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar